Paskibraka Bengkulu Dikukuhkan

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Sebanyak 54 orang peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu, 2019, secara resmi dikukuhkan oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.

Anggota Paskibraka itu, sebelumnya telah melalui seleksi pada 29 hingga 31 April, dan telah mendapatkan diklat dan berbagai penyuluhan sejak 2 hingga 9 Agustus 2019.

Gubernur mengatakan, Paskibraka dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, diharapkan dapat mengemban tugasnya. Momentum ini menjadi pintu pembuka bagi 54 orang Paskibraka terpilih ini untuk meraih kesuksesan dimasa depan apapun profesi, bidang keahlian yang akan ditekuni nantinya.

“Tentu tugas ini belum selesai, besok semua mata akan tertuju pada peserta Paskibraka ini. Walapun seremonial hari peringatan HUT RI itu banyak sekali, tetapi pada pokoknya orang akan menyaksikan saat proses pengibaran bendera berlangsung. Tentunya moment ini sangat bersejarah bagi para peserta Paskibraka, ” terang Rohidin Kepada Bengkuluekspress.com, Jumat (16/8).

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu ini dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (16/08), disaksikan FKPD Provinsi Bengkulu, para Asisten dan Kepala OPD Provinsi Bengkulu. 54 orang Paskibraka ini terimpun dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Dilanjutkan mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu, HUT 17 Agustus merupakan kesempatan yang baik bagi paskibra, karena tidak hanya mendapatkan penggemblengan tentang baris -berbaris namun juga kedisiplinan, wawasan kebangsaan, kepribadian dan cinta tanah air.

“Saya berharap pengibaran bendera nantinya dapat terlaksana dengan baik, kita sama-sama berdoa semoga pada detik-detik proklamasi besok dapat berjalan khidmat, tertib dan lancar,” harapnya.

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan, tidak hanya menghimpun dan membina siswa-siswi yang beriman dan bertaqwa. Kegiatan Paskibraka juga bertujuan membina watak kemandirian dan profesionalisme, rasa persaudaraan, kekeluargaan persatuan dan kesatuan serta membentuk manusia Indonesia yang memiliki ketahanan fisik, jasmani yang tangkas dalam melaksanakan pekerjaan.

“Disamping dilatih baris berbaris, parade dan formasi, Paskibraka Provinsi Bengkulu juga mendapatkan pembinaan rohani, beautiful class dan pembinaan disiplin. Paskibraka juga mendapatkan reward berupa tabungan, piagam Gubernur Bengkulu dan tour Jakarta dan Bogor yang memadukan unsur pendidikan dan rekreasi,” pungkas Atisar.(HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*