Paska Mutasi, Harus Ada Perbaikan Kinerja

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Pasca pelaksanaan mutasi jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Bengkulu, harus diiringi dengan perbaikan kinerja terutama dalam roda pemerintahan.

Hal itu ditegaskan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, H. Badrun Hasani, SH, MH, Kamis (10/1), yang meminta evaluasi pasca mutasi juga tetap harus dilakukan.

“Kalau tidak dievaluasi, bagaimana bisa eksekutif mengukur kinerja pejabat yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Kita berharap dengan mutasi tersebut, dapat memaksimalkan realisasi program-program yang memang telah dicanangkan Pemprov untuk pembangunan daerah,” ungkap Badrun kepada Bengkuluekspress.com, Jumat (10/1)

Ia menerangkan, mutasi memang hak preogratifnya seorang kepala daerah, dalam hal ini Gubernur Bengkulu, yang tentunya memiliki kaitan untuk menyukseskan program atau visi dan misi kada.

“Kita pun berharap pejabat yang diamanahkan segera menunjukkan aksinya sesuai dengan tugas dan kewenangan yang diamanahkan,” kata Badrun.

Jangan sampai, lanjut Badrun, paska diberikan jabatan, para ASN (Aparatur Sipil Negara) malah tidak maksimal menjalankan tugasnya. Tentu saja pasti berdampak terhadap agenda yang telah disusun daerah.

“Kita rasa momen awal dari realisasi program yang sudah disusun pemprov dan peran ASN yang diberikan jabatan harus ditunjukkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Sekdaprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si meminta, para pejabat yang sudah dilantik harus segera beradaptasi dan melakukan peran sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

“Harus ada peningkatan kinerja yang signifikan pasca pelantikan ini,” singkat Hamka. (HBN)