Pasien Sembuh Covid-19 di RL Terus Bertambah

CURUP, bengkuluekspress.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Dimana pada Kamis (19/11) ada penambahan tujuh pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh dari virus mematikan tersebut.

“Hari ini ada tujuh pasien Covid-19 yang kita nyatakan sembuh,” ungkap juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, tujuh pasien yang terhitung sejak Kamis dinyatakan sembuh tersebut adalah kasus 178 dan 196 dari Kecamatan Curup. Kemudian kasus nomor 179 dan 226 dari Kecamatan Curup Selatan, kasus 188 dari Kecamatan Kota Padang, kemudian kasus 194 dan 227 dari Kecamatan Curup Tengah.

“Dengan adanya penambahan tujuh kasus sembuh hari ini, maka total pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 206 dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 262 kasus,” tambah Syamsir.

Lebih lanjut Syamsir juga mengungkapkan dengan adanya tujuh pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh. Maka menurutnya hingga saat ini masih 56 warga Rejang Lebong yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah juga untuk hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19,” terang Syamsir.

Syamsir berharap kedepannya tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Oleh karena itu, menurut Syamsir pihaknya mengharapkan peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta menjaga jarak.

“Kami tak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini,” harap Syamsir. (251)