Pasien Positif Covid-19 Kluster Pasar Panorama Terdiri dari Berbagai Profesi

FOTO IST – Petugas Dinkes dan Puskesmas setempat lakukan penyemprotan di Pasar Panorama, Selasa (7/7).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Total kasus positif covid-19 kluster Pasar Panorama Kota Bengkulu berjumlah 19 orang. Dari 19 orang tersebut, 9 orang diantaranya anggota keluarga yang tertular. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, SKM, M.Kes saat keterangan pers secara virtual, Selasa (7/7).

“Total kasus terkonfirmasi dari kluster Pasar Panorama Kota Bengkulu 19 orang. Namun yang memang beraktivitas baik sebagai pedagang, penjahit, dan karyawan salah satu perbankan di Pasar Panorama itu berjumlah 10 orang. Sedangkan 9 orang lagi merupakan anggota keluarga yang tertular,” ungkap Herwan.

Dilanjutkan Herwan, saat ini tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Bengkulu telah melakukan tracking kontak terhadap kasus konfirmasi positif dari kluster Pasar Panorama. “Saat ini sudah dilakukan tracing terhadap keluarga terdekat dan lingkungan sekitar,” katanya.

Dijelaskan Herwan, penelusuran kontak erat atau contact tracking bertujuan untuk dilakukan penyelidikan epidemilogi sekaligus pengambilan spesimen swab kepada keluarga dekat, suami istri, anak atau keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Hari Ini Bertambah 3 Orang

Sementara itu, ditambahkan Herwan, hari ini ada tambahan Kasus konfirmasi Positif Covid- 19 yang dilaporkan hari ini berjumlah 3 orang yang merupakan warga Kota Bengkulu.

Tambahan kasus hari ini yakni, kasus 142, perempuan, umur 40 tahun, keluhan demam, batuk, mual dan sesak nafas. Kasus 143, perempuan, umur 40 tahun, Kontak erat dengan kasus 124.

Kemudian kasus 144, kaki-laki, umur 59 tahun tidak ada keluhan, kontak erat dengan kasus 124.

“Ketiganya saat ini melakukan isolasi mandiri. Sedangkan kabar baiknya hari ini, kasus konfirmasi Positif Covid 19 yang dilaporkan sembuh hari ini berjumlah 1 orang, yaitu kasus 119 dari Kota Bengkulu. Dengan demikian total Kasus konfirmasi Positif Covid 19 yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini berjumlah 96 orang,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*