Pasien Positif Covid-19 di Bengkulu Utara Capai 300 Kasus

Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Angka kasus perkembangan pasien terkonfrimasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah mencapai hampir 300 kasus. Jumlah tersebut setelah adanya kembali penambahan 2 kasus baru. Hal ini pun diakui oleh pihak Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU dalam press rilisnya, Senin (15/3).
“Ya, setelah adanya 2 tambahan kasus pada Sabtu (13/3) lalu, Minggu (14/3) kita juga mendapatkan 2 tambahan kasus baru, sehingga total saat ini berjumlah 299 kasus,”kata Ujang Ismail SKM MPH.

Ujang menyampaikan, adapun 2 tambahan kasus tersebut yakni kasus 298 WK, laki-laki 72 tahun warga Kecamatan Putri Hijau, belum ditemukan riwayat kontak erat, tidak ada keluhan dan saat ini tengah dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu. Sedangkan untuk kasus 299 yakni MD perempuan 66 tahun warga kecamatan Arma Jaya, merupakan kontak erat dengan kasus konfrimasi covid-19, tidak ada kekuhan dan saat ini menjalani isolasi mandiri.
“Kedua pasien ini satu warga kecanatan Putri Hijau dan satu lagi warga Kecanatan Arma Jaya,”terangnya.

Ujang juga menambahkan, bahwa untuk kasus sembuh belum ada penambahan masih tetap diangka 259 orang, begitu juga dengan kasus meninggal masih berjumlah 16 orang. Akan tetapi dengan adanya kembali penambahan 2 kasus ini untuk pasien dalam pemantau berjumlah 24 orang. Dirinya pun berharap dengan adanya penambahan kembali kasus ini, masyarakat dapat lebih dispilin dalam menjalani protokol kesehatan (Prokes).
“Dengan terus adanya tambahan kasus ini, kita terus mengimbau dan berharap kepada masyarakat agar selalu disipilin dalam menjalani prokes 3 M. Semua ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*