Pasien Positif Covid-19 di Bengkulu Utara Bertambah 7 Orang

Kabid P2P Dinkes BU, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Hingga Sabtu (28/11), angka kasus pasien Covid- 19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sudah mencapai 102 kasus. Hal itu setelah tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU merilis penambahan 7 kasus baru. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) BU, Ujang Ismail SKM MPH, Sabtu (28/11).
Dimana dari 7 kasus penambahan tersebut, 6 orang merupakan warga Kecamatan Arga Makmur dan 1 orang Warga Kecamatan Padang Jaya.
“Ada 7 penambahan kasus baru, sehingga total menjadi 102,” kata Ujang.

Ujang pun menjelaskan, bahwa pasien tersebut, yakni kasus 97 berinisial DY perempuan 47 tahun warga Kecamatan Arga Makmur belum ditemukan riwayat kontak erat tak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Kasus 98 berinisial IK perempuan 47 tahun warga Kecamatan Arga Makmur, belum ditemukan riwayat kontak erat tak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Kasus 99 berinisial HS laki-laki 73 tahun warga Kecamatan Arga Makmur, belum ditemukan riwayat kontak erat tak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Kasus 100 berinisial SM laki-laki 47 tahun warga warga Kecamatan Arga Makmur, belum ditemukan riwayat kontak erat tak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Kasus 101 seorang perempun SW 54 tahun warga Kecamatan Arga Makmur, belum ditemukan riwayat kontak erat tak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Dan untuk kasus 102 berinisial P laki-laki 65 tahun warga Kecamatan Padang Jaya, belum ditemukan riwayat kontak erat tak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri.
“6 pasien merupakan warga Kecamatan Arga Makmur dan 1 orang warga Padang Jaya,” terangnya.

Lebih lanjut Ujang pun menuturkan, bahwa dari penambahan tersebut, juga ada penambahan kasus pasien sembuh sebanyak 13 kasus. Sehingga total pasien sembuh berjumlah 63 orang. Sedangkan untuk kasus pasien meninggal dunia tidak ada penambahan masih berjumlah 5 orang.
“Allhamdulillah untuk pasien dinyatakan sembuh ada 13 orang, sehingga total kasus sembuh di BU berjumlah 63 kasus. Untuk meninggal tidak ada perubahan,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*