Pasien Covid-19 Terus Bertambah, PKS Ajak Media Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat

Foto Hendrik/ BE – Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si saat konfrensi pers didampingi Sekretaris DPW Alamsyah MTP.d serta Ketua BPKK DPW PKS Sefty Yuslinah S.Sos, M.AP bersama Ustadz Dr H. Dani Hamdani M.Pd, Selasa (4/8).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak media massa untuk bersinergi dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal itu lantaran kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih terus mengalami penambahan yang cukup signifikan.

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si mengatakan, seiring dengan terus bertambahnya kasus konfirmasi positif tersebut, penyadaran terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan harus ditumbuhkan.

“Karena untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sangat penting, sehingga nantinya masyarakat tidak ikut terpapar Covid-19,” ungkap Sujono, dalam konfrensi pers yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk sembako sejumlah jurnalis, di DPW PKS Bengkulu, Selasa (4/8).

Menurut Sujono, terlebih menjelang adaptasi tatanan kehidupan baru ini, masyarakat terkesan abai terhadap protokol kesehatan. Buktinya saja cukup banyak masyarakat terlihat, tidak mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Dalam hal ini media memiliki peran yang besar, terutama untuk menginformasikan pada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurutnya, media massa baik cetak, online, ataupun elektronik bisa ikut mengkampanyekan, sehingga secara perlahan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan bisa tumbuh.

“Kita harus lakukan secara bersama-sama, sehingga nantinya kasus Covid-19 di daerah Provinsi Bengkulu bisa diminimalisir,” ujar Sujono.

Senada Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi, Sefty Yuslinah, S.Sos, M.Ap, seiring dengan masih bertambahnya kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu, maka penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan. Dengan begitu, media salah satu elemen yang berperan untuk mengkampanyekan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di era normal baru.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*