Pasien Covid-19 Sembuh Jadi 41 Orang

DOK/BE
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan SE MM dan Kadinkes Provinsi Herwan Antoni menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Bengkulu.

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Bengkulu saat ini mencapai 41 orang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan hari sebelumnya yang tercatat sebanyak 37 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan SE MM mengatakan, total pasien yang sembuh dari virus korona di Bengkulu terus mengalami penambahan. Bahkan pada Minggu (7/6), jumlah kasus yang dilaporkan sembuh bertambah sebanyak 4 orang yaitu kasus nomor 57, 58, 59, dan 62.

“Kita mencatat ada penambahan 4 orang pasien Covid-19 yang sembuh. Jadi total yang sembuh saat ini mencapai 41 orang,” kata Jaduliwan, Minggu (7/6).

Ia menjelaskan, 41 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut tersebar di kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dengan rincian sebanyak 30 orang di Kota Bengkulu, 5 orang di Bengkulu Utara, 1 orang dari Mukomuko, 1 orang di Kepahiang, 1 orang di Seluma, dan 3 orang di Kaur. Sehingga total pasien Covid-19 yang saat ini masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri tinggal berjumlah 47 orang. Sementara sebanyak 4 orang dilaporkan telah meninggal dunia.

“Saat ini total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu hanya tersisa 47 orang, harapan kita mereka akan sembuh dalam waktu dekat ini,” jelas Jaduliwan.

 

Pasien Positif Tersebar di Berbagai Wilayah

Ia menambahkan, sebanyak 47 orang pasien konfirmasi positif yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri tersebar di wilayah kabupaten/kota Bengkulu. Dengan rincian sebanyak 29 orang di Kota Bengkulu, 1 orang di Rejang Lebong, 3 orang di Bengkulu Utara. Ada juga 8 orang di Bengkulu Selatan, 1 orang di Bengkulu Tengah. Serta 3 orang di Kepahiang, 1 orang di Seluma, 1 orang di Kaur. “Harapan kita mereka tidak ada tambahan kasus baru lagi,” tambahnya.

Ia mengaku, selama 5 hari berturut-turut sejak 3 Juni 2020 tidak ada tambahan kasus positif virus korona di Provinsi Bengkulu. Tidak terjadinya penambahan kasus disebabkan kedisiplinan seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci utama. “Mari kita disiplin menggunakan masker saat di luar. Mencuci tangan saat kegiatan khususnya dalam pelayanan publik dan menjaga jarak. Serta menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” tutupnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM MKes meminta, kepada seluruh Rumah Sakit agar dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai Covid-19 membuat pelayanan-pelayanan menjadi tidak maksimal. “Kami minta seluruh Direktur Rumah Sakit dan jajaran mengaktifkan kembali pelayanan yang selama ini tidak optimal. Dan juga menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(999)