Pasien Covid-19 Meningkat, Pegawai Kejari Bengkulu Jalani Rapid Test

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu melakukan rapid test yang diikuti seluruh pegawainya, Senin (18/5). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid–19 yang semakin hari grafiknya semakin naik di Provinsi Bengkulu.

Kepala Kejari Bengkulu Emilwan Ridwan, SH, MH mengatakan, tindakan tersebut dilakukan sebagai langkah deteksi dini terhadap para pegawainya. Mengingat saat ini kebanyakan pasien terkonfirmasi positif covid-19 tanpa menunjukan gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

“Hari ini kita lakukan scanning melalui rapid test, saya ingin memastikan bahwa rekan – rekan jaksa di Kejari Bengkulu terhindar dari virus Covid-19. Kita memilih rekan-rekan jaksa ini karena mereka sering melakukan kegiatan tatap muka dengan para aparat lain seperti kegiatan persidangan dan lain-lain,” kata Emilwan.

Ia menjelaskan pelaksanaan rapid test ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu. Pelaksanaan rapid test ini di targetkan diikuti sebanyak 50 pegawai untuk menjalani test yang hasilnya nanti akan disampaikan oleh Dinkes.

Selain itu, Emilwan menambahkan, apabila dari hasil rapid test ini ada yang positif atau reaktif, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bengkulu agar pegawai tersebut diisolasi dan dilakukan test swab guna memastikan benar atau tidaknya terjangkit Covid-19. (Imn)