Pasien Covid-19 Kembali Meninggal

Petugas dari PSC 119 Rejang Lebong saat memakamkan pasien Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan. Kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Rejang Lebong kembali bertambah.

CURUP, bengkuluekspress.com – Kasus masyarakat Rejang Lebong yang meninggal karena dinyatakan terpapar Covid-19 kembali bertambah. Hal tersebut setelah pada Kamis (19/8) ada satu pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

“Hari ini ada satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia,” terang juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM saat dikonfirmasi Kamis.

Dijelaskan Syamsir, pasien Covid-19 yang asal Kabupaten Rejang Lebong yang dinyatakan meninggal dunia tersebut adalah pasien kasus nomor 3.311 yaitu seorang laki-laki berusia 65 tahun asal Kecamatan Curup. Korban meninggal saat tengah menjalani perawatan di RSUD Curup.

“Korban sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan,” tambah Syamsir.

Dengan adanya penambahan satu kasus meninggal dunia tersebut, maka menurut Syamsir hingga Kamis kemarin total pasien Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal dunia menjadi 68 orang. Selain ada penambahan satu kasus meninggal dunia, pada Kamis kemarin juga ada penambahan 25 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu kasus nomor 3.308 sampai dengan kasus nomor 3.332.

“Selain ada penambahan kasus baru dan meninggal dunia, hari ini juga ada penambahan kasus yang dinyatakan selesai atau sembuh yaitu sebanyak 13 kasus,” papar Syamsir.

Dengan adanya penambahan baik kasus baru, meninggal dunia dan sembuh dari Covid-19 tersebut, maka menurut Syamsir hingga Kamis kemarin Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong mencatat total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sejak pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 2020 lalu sampai dengan saat ini menjadi 3.332 kasus. Kemudian kasus sembuh sebanyak 3.065 kasus. Sedangkan kasus meninggal dunia sebanyak 68 kasus dan yang masih positif Covid-19 atau masih dalam pengawasan sebanyak 199 kasus.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsir kembali mengingatkan dan meminta peran serta masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk sama-sama membantu Pemeirntah Kabupaten Rejang Lebong dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong salah satunya dengan terus meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan dan mengikuti seluruh imbauan dari pemerintah.

“Kita tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan, karena dengan disiplin terhadap protokol kesehatan maka kita bisa mencegah penularan Covid-19,” pesan Syamsir. (251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*