Pasien Covid-19 Dirawat di RSMY Rata-Rata Lansia dan Miliki Penyakit Penyerta

Foto Hendrik/ BE – Dirut RSMY Bengkulu dr. Zulki Maulub Ritonga, Sp. An.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Kondisi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD M. Yunus (RSMY) Bengkulu saat ini rata-rata pasien yang dirawat usia lanjut atau lansia dan memiliki penyakit penyerta. Hal itu dikatakan Dirut RSMY Bengkulu dr. Zulki Maulub Ritonga, Sp. An, Rabu (7/4).

“Usia-usia tersebut (Lansia) memang sangat rentan tertular Covid-19. Kita berharap kedepannya angka positif Covid-19 dapat berkurang,” kata Zulki, di Bengkulu.

Zulki menjelaskan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani perawatan di RSMY Bengkulu saat ini kembali mengalami peningkatan. Saat ini masih ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat, bahkan sejak pekan pertama bulan ini, jumlah pasiennya kembali meningkat jika kita bandingkan dengan bulan lalu.

“Tercatat saat ini masih ada sekitar 15 pasien Covid-19 yang kita rawat secara intensif,” ungkapnya.

Menurutnya, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat pihaknya, sempat menyentuh dibawah angka 10 orang pasien diantaranya 5 dan 6 orang. Dari perbandingan jumlah inilah, jika pasien Covid-19 yang dirawat pihaknya kembali meningkat.

“Dengan penambahan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat ini, secara tidak langsung menunjukkan jika pandemi Covid-19 masih ada,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*