Pasien Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara Bertambah 1 Orang

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com– Berdasarakan informasi dari Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang terdapat satu penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga jumlah kasus positif di Kabupaten BU berjumlah 14 kasus.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Syamsul Maarief SKM Mkes saat dikonfrimasi awak media, Senin (3/8).
“Ya, dengan adanya penambahan kemarin, saat ini kasus positif di Kabupaten BU berjumlah 14 kasus,” kata Arief.

Arief menambahkan, pasien nomor 14 ini merupakan seorang ASN di lingkup Pemkab BU dengan inisial AF usia 42 tahun yang beralamat di Kecamatan Arga Makmur. Saat ini AF telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Arga Makmur. Pasien mempunyai penyakit penyerta hipertensi sebelumnya pasien diketahui baru saja melakukan perjalanan ke Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mengurus sekolah anaknya.
“Pasien sendiri dinyatakan positif setelah dilakukan tes swab, dimana diketahui setelah pasien kembali dari Sumatera Barat, pasien mengalami batuk dan demam, sehingga tidak langsung masuk kerja,” terangnya.

Dengan adanya penambahan ini, Arief menuturkan, bahwa Tim satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten BU akan terus melakukan tracking terhadap kemungkinan penularan virus Covid-19. Terkait dengan keluarga pasien secara otomatis juga akan diminta untuk melakukan karantina mandiri.
“Sebagai bentuk upaya dan pencegahan, kita terus melakukan tracking dan penyeterilan, baik di rumah pasien maupun di tempat kerja pasien,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*