Pasien Covid-19 di Bengkulu Utara Bertambah 4 Orang, 1 Meninggal

tim juru bicara covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPh

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara merilis perkembangan kasus pasien terkonfrimasi positif covid-19. Diketahui penderita virus yang mematikan di daerah tersebut, bertambah 4 orang dan 1 orang diantaranya meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh tim juru bicara covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPh Sabtu (20/3).
“Ya, dengan ada tambahan tersebut, total kasus pasien terkonfrimasi positif kita berjumlah 305 kasus,”kata Ujang.

Ujang menambahkan, selain penambahan kasus baru, untuk kasus meninggal dunia kembali ada penambahan satu kasus, sehingga total kasus meninggal dunia menjadi 17 kasus. Sedangkan untuk kasus sembuh ada penambahan dua orang, sehingga total kasus sembuh berjumlah 265 kasus dan 23 orang masih dalam pemantauan.
“Selain itu, juga ada satu tambahan kasus meninggal dunia yakni nomor kasus 298, laki-laki berinisal WK 72 tahun warga Kecamatan Putri Hijau yang sebelumnya dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang menyampaikan, adapun 4 kasus baru tersebut yakni kasus 302, JS 24 tahun warga Kecamatan Air Besi, belum ditemukan riwayat kontak erat, tidak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Untuk kasus 303, IAT 37 tahun anggota Polri di Kecamatan Arga Makmur belum ditemukan kontak erat, mengalami keluhan batuk pilek dan hilang penciuman, saat ini tengah isolasi mandiri. Selanjutnya kasus 304, KW perempuan 48 tahun seorang IRT, warga Kecanatan Arga Makmur belum ditemukan kontak erat, mengalami keluhan batuk pilek dan hilang penciuman, saat ini tengah isolasi mandiri. Dan untuk kasus 305, EAR perempuan 30 tahun warga kecamatan Arga Makmur belum ditemukan kontak erat, mengalami keluhan batuk pilek dan hilang penciuman, saat ini tengah isolasi mandiri.
“Kami masih sangat berharap dengan terus meningkatnya kasus ini, masyarakat bisa disiplin dalam menjalankan prokes dan hendaklah seluruh masyarakat menjadi pahlawan bagi diri sendiri dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*