Pasien Covid-19 di Bengkulu Utara 56 Orang

SeorangĀ  Nakes Kembali Tepapar Covid-19

 

Kabid P2P Dinas Kesehatan BU, Ujang Ismail SKM MPH.

ARGA MAKMUR, BE – Dengan bertambahnya kembali 6 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah total pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjadi 56 orang. Dari jumlah 6 orang pasien baru itu, 1 orang diantaranya tenaga kesehatan (nakes).

Hal ini disampaikan langsung Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten BU pada press rilis, Kamis (12/11).

“Ya, di Kabupaten BU ada penambahan kembali 6 kasus sehingga total saat ini berjumlah menjadi 56 yang terkonfirmasi postif Covid-19,” sampai Kabid P2P Dinas Kesehatan BU, Ujang Ismail SKM MPH.

Ujang menjelaskan, kasus 51 bernisial HE, seorang perempuan berusia 36 tahun. Warga kecamatam Arma Jaya. Pasien ini memilki kontak erat dengan pasien covid-19 tidak mengalami keluhan tengah melakukan isolasi mandiri.

Kasus 52 berinisial ST laki-laki berusia 46 tahun, warga Kecanatam Giri Mulya. Belum diketahui riwayat kontak erat, mengalami gejala batuk dan tengah melakukan isolasinmandiri.

Untuk kasus 53 berinisial SU berusia 53 tahun warga kecamatan Arga Makmur, belum ditemukan riwayat kontak berat, suspect dengan gejala demam, sakit tenggorokan dan sesak nafas saat ini dirawat di RSUD Arga Makmur.

Kemudian, kasus 54 berinisial LH perempuan berusia 37 tahun. Belum ditemukan riwayat kontak erat, suspek dengan gejala sesak nafas dan lemas. Kini dirawat di RSUD Arga Makmur dan sempat menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan, untuk kasus 55 berinisial TB laki laki berusia 62 tahun warga kecamatan Arga Makmur. Belum ditemukan riwayat kontak erat dengan gejala sesak nafas. Saat ini dirawat di RSMY Bengkulu.

Untuk kasus 56 berinisial UP perempuan berusia 58 tahun, warga Kecamatan Putri Hijau. Pasien ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien kasus No 429. Tidak ada keluhan saatbinibtengah menjalani isolasi mandiri.

“Dari 6 orang tersebut 1 diantaranya adalah tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang menuturkan, selain penambahan kasus positif Covid-19. Ada juga penambahan kasus sembuh sebanyak 9 orang. Dengan demikian kasus sembuh di Kabupaten BU berjumlah 36 orang. Sedangkan, kasus meninggal masih 3 orang dan 12 orang masih dalam pemantauan.

“Maka dari itu, kita selaku tim satgas terus mengimbau kepada masyarakat, agar terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3 M,” tukasnya. (127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*