Pasca Teror Bom di Medan, Polda Bengkulu Tingkatkan Kewaspadaan

Anggota Polres Bengkulu perketat penjagaan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasca kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara pagi ini, Rabu (13/11/19), Polda Bengkulu beserta jajaran saat ini melakukan peningkatan kewaspadaan.

Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Sahimin Zainudin memerintahkan anggotanya untuk mewaspadai jika melihat orang yang mencurigakan dan langsung memeriksanya. Mengingat beberapa kali kejadian teror bom menargetkan sasarannya di kantor polisi.

” Ya saya perintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kejadian teror bom yang terjadi di Polrestabes Medan. Anggota kita juga diperintahkan untuk selalu melakukan penjagaan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku,” ujar Wakapolda.

Selain itu, Sahimin juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi teror bom yang berlebihan. Apalagi menyebarkan berita bohong atau hoax terkait aksi teror bom bunuh diri yang dapat menambah keruh suasana.

Masyarakat juga diminta untuk tidak sebar foto-foto pelaku bom bunuh diri maupun para korban. Diharapkan masyarakat dapat membantu aparat jika melihat atau mengetahui informasi keberadaan orang mencurigakan karena dapat membantu memberantas alsi terorisme.(Imn)