Pasca Pencoblosan, 11 Anggota DPRD Bolos


Foto : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Diduga dampak dari pertarungan pada Pileg DPRD Kabupaten Kaur yang baru saja berlansung lima hari yang lalu, kemarin (22/4), 14 anggota DPRD Kabupaten Kaur bolos saat rapat paripurna DPRD Kaur dengan agenda penyampaikan rekomendasi dan catatan strategis DPRD atas LKPJ Bupati Kaur 2018. Beberapa yang tidak hadir dalam rapat itu adalah mereka yang mendapatkan suara minim dalam Pemilu 17 April lalu. Meski demikian ada juga yang masih hadir dalam rapat meski sudah mengetahui kekalahan mereka saat Pileg 17 April kemarin.

“Mereka tidak harus hadir, karena ini merupakan paripurna istimewa, boleh hadir boleh juga tidak itu hak mereka sebagai anggota DPRD,” kata Ketua DPRD Kaur Jailani SIP usai memimpin rapat, kemarin (22/4).

Dalam rapat pripurna yang dihadiri Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri itu hanya diikuti 11 anggota DPRD kaur yakni Jailani SIP selaku Ketua DPRD Kaur, Darhan dan Baswedan selaku Wakli Ketua. Sedangkan anggota yang hadir yakni Juraidi, Rolan Zuhrian SH, Denny Setiawan SH, H Djamian Khatmir BA, Ridwan Supardi, Sinuman, Maharda Kurniawan SH dan Edwar Benny SH.

Dalam rekomedasi dan catatan yang disampaikan oleh Ridwan Supardi kemarin, DPRD memberikan catatan kepada beberapa OPD dimana banyak pekerjaan yang dinilai masih bis aditingkatkan untuk tahun 2019 ini. DPRD Kaur berharap kedepannya sejumlah OPD terus berbenah sehingga benar-benar menghasilkan kinerja yang optimal.



“Kami berharap setiap tahunnya terjadi perubahan yang mmembawa pembenahan menjadikan Kabupaten Kaur lebih baik dari sebelumnya,” ujar Riduan.

Juga dalam kesempatan itu Politis PKB dari Dapil 2 Maje Nasal itu juga mengaku mewakili sejumlah anggota DPRD Kaur yang ikut kompetisi namun belum beruntung mengucapkan terima kasih kepada warga kaur yang telah memberikan suaranya terutama kepada sejumlah pendukungnya. “Saya juga mengucapan terima kasih disampaikan kepada para OPD dan semua pihak yang selama ini sudah bersinergi dalam bekerja untuk Kabupaten Kaur,” tandasnya.(618)