Pasca Pegawainya Terpapar Covid-19, Sekretariat DPRD Kota Ditutup

FOTO IST- Sekretaris Dewan Kota Bengkulu, Medi Pebriansyah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Suasana perkantoran di Sekretariat Dewan (Setwan) Kota Bengkulu sepi pasca beberapa pegawai Sekwan dinyatakan positif covid-19 oleh tim gugus tugas covid 19.

Setelah dilakukan rapid dan swab tes pagi (4/8) tadi terhadap ratusan ASN dan PTT, Setwan Kota Bengkulu mulai memberlakukan sistem jam kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi seluruh ASN dan Pegawai di lingkungan Setwan.

Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Medi Pebriansyah mengatakan kegiatan perkantoran di lingkungan Setwan kembali dilakukan dari rumah setelah sebelumnya telah berkoordinasi dengan tim gugus tugas covid 19 terkait adanya pegawai Setwan yang dinyatakan covid 19. Beberapa pegawai juga disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Untuk jam kerja kita laksanakan dari rumah, ini sesuai dengan arahan ketua gugus tugas penanganan covid 19. Kita kemarin sudah melapor dan dinyatakan kegiatan perkantoran kita laksanakan dari rumah atau WFH sampai nanti situasi dinyatakan aman kembali,” kata Medi, Senin (03/08).

Pemberlakuan sistem kerja dari rumah juga sementara berlaku bagi 35 anggota dewan berdasarkan hasil rapat dengan pimpinan DPRD Kota Bengkulu. Seluruh kegiatan juga ditunda sampai hasil swab seluruh pegawai dan dewan yang diambil tadi pagi keluar. Kegiatan paripurna juga dilakukan secara virtual untuk menghindari kerumunan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*