Pasca Idul Fitri, Tidak Ada Warga Terpapar Covid-19


Siswanto SSos MSi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Upaya Pemda Bengkulu Selatan (BS) mencegah lonjakan warga BS yang terpapar covid-19 saat suasana idul fitri 1442 H berhasil. Terbukti hingga saat ini tidak ada tambahan baru warga BS yang terpapar Covid -19.

“Alhamdulilah saat ini tidak ada tambahan baru warga BS yang terpapar covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos melalui Kabid Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ns Elfa Sari Skep Mkes.

Dikatakan Elfa Sari, hingga saat ini, warga BS yang terpapar covid-19 sebanyak 243 orang. Dari jumlah tersebut ada 21 orang masih menjalani isolasi mandiri dan 2 orang lainnya sedang dalam perawatan. Dari jumlah tersebut, yang sudah dinyatakan sehat sebanyak 194 orang, sedangkan sisanya 25 orang meninggal dunia.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini 2 warga hang dirawat dan 21 warga yang isolasi mandiri dapat segera sembuh dan dinyatakan negatif covid-19,” ujarnya.

Meskipun saat ini tidak ada penambahan baru warga yang terpapar covid-19, namun dirinya mengimbau warga BS agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Dirinya berharap warga dapat selalu memakai masker saat keluar rumah. Kemudian menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan sampai bersih. Sehingga ke depan BS benar – benar bebas dari covid-19.

“Jangan pernah remehkan covid-19, mari kita selalu disiplin menerapkan prokes covid-19 agar ke depan tidak ada lagi warga BS terpapar covid-19,” ajak Elfa Sari. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*