Pasca Banjir Bengkulu, Nurani Astra Bantu Peralatan Kebersihan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pasca banjir bandang yang menimpa Provinsi Bengkulu, Grup Astra Bengkulu yang beranggotakan Astra Motor , FIF Group , Toyota Astra Finance, Astra Credit Company, TRAC dan United Tractors melalui Nurani Astra kembali membantu korban banjir.

Grup Astra wilayah Bengkulu menyerahkan bantuan berupa alat bantu kebersihan yang bisa digunakan untuk membersihkan lumpur atau material banjir lainnya, yaitu Water Pump 1 unit, Jet Cleaner 3 Unit, dan mesin cuci steam kepada korban banjir Bengkulu.

Bekerjasama dengan Kampala (Kelompok Pecinta Alam) Fakultas Pertanian UNIB, bantuan tersebut digunakan untuk membersihkan sekolah yang terdampak banjir.

Bantuan diterima oleh Randi Sarliando, Ketua Kampala, di lokasi SDN 75 Bengkulu Tengah, desa Air Napal, Kec Bang Haji, Kab Bengkulu Tengah. Sekolah tersebut merupakan fasilitas pendidikan yg terdampak paling parah, karena kehilangan 3 kelas, kamar mandi dan WC yang roboh diterjang banjir.

Menurut Randi, relawan yang tergabung di Kampala fokus pada recovery fasilitas pendidikan, dengan membersihkan lumpur di ruangan sekolah dan mendirikan ruang kelas darurat, agar proses belajar siswa dapat segera berjalan kembali mengingat dalam waktu dekat ini siswa akan menempuh ujian.

Tahap selanjutnya setelah SDN 75 selesai team akan membersihkan lumpur di SMPN 16 Bengkulu Tengah yg ada di desa pagar dewa.

“Kami berupaya untuk membantu masyarakat, terutama bagi korban terdampak yang sedikit mendapatkan bantuan. Setelah kami petakan, kami sepakat untuk membantu masyarakat di Desa Air Napal Bengkulu Tengah ini. Ke depannya, Nurani Astra akan menyusulkan bantuan berupa tandon air bersih, makanan dan alat kebersihan untuk warga,” ujar Suwanto selaku Ketua Grup Astra wilayah Bengkulu menambahkan. (ibe/rls)