Pasar Semi Modern Makin Rusak

1. Budi/Bengkulu Ekspress Pasar semi modern di Koto Jaya yang semakin rusak dan terkesan belum dilanjutkan.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Bangunan pasar semi modern (PSM), yang berlokasi di Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, saat ini kondisinya saat ini semakin rusak. Belum dapat dipastikan, apakah bangunan yang dibangun tahun 2017 lalu yang bersumber dari APBN,benar-benar kembali dilanjutkan pembangunannya atau tidak. Pasalnya, hingga hari ini (kemarin,red), belum ada tanda-tanda dilakukan perehaban atau lainnya.



Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE MAP dikonfirmasi Bengkulu Ekspress mengaku, pembangunan PSM itu dilanjutkan. Pemkab Mukomuko, telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1 miliar lebih yang diperuntukan menyelesaikan pembangunan pasar tersebut. Menurutnya hingga saat ini masih dilakukan penyusunan dokumen perencanaan oleh konsultan, diantaranya penghitungan nilai bangunan yang sudah terbangun,menghitung bagian mana saja dari bangunan tersebut yang masih bisa dibangun dan lainnya.

“Melanjutkan pembangunan itu menggunakan dana APBD Kabupaten,”katanya. Menurutnya jika penghitungan tersebut sudah selesai.Maka dilakukan proses lebih lanjut. Diantaranya akan disampaikan ke unit layanan pelelangan untuk ditayangkan hingga nantinya ada penanganan dan bangunan tersebut dapat dilanjutkan dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“APBD Kabupaten Mukomuko telah menyiapkan anggaran untuk melanjutkan bangunan tersebut.Saat ini masih dalam proses dan tahapan yang harus dilalui. Yang jelas bangunan itu dilanjutkan tahun 2019 ini, dan dengan harapan dapat digunakan sebagaimanamestinya,” lanjutnya.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*