Pasar Semi Modern Dimaksimalkan

Pasar di Koto Jaya terus dimaksimalkan pemanfaatannya

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, H Herlian menyampaikan, bakal lebih memaksimalkan pengelolaan pasar semi modern yang berlokasi di Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko.

Sehingga, kedepannya bangunan pasar yang telah dibangun pemerintah itu termanfaatkan dengan baik. “Kami terus berupaya maksimal operasional pasar semi modern ini dari yang beroperasi sekali seminggu menjadi minimal dua kali dalam seminggu,” katanya.

Pasar tradisional semi modern yang berada di pusat ibukota kabupaten itu, kedepannya diharapkan menjadi pasar harian, meskipun untuk mewujudkannya tidak mudah.

“Secara bertahap kami lakukan. Saat ini akan di mulai satu minggu dua kali, yang sebelumnya hanya satu kali dalam seminggu,” bebernya.

Jikalaupun kedepannya, pasar mingguan Koto Jaya dijadikan pasar harian. Konsekwensinya sejumlah pasar tradisional yang berada dekat dengan wilayah Koto Jaya harus ditutup terlebih dahulu.

“Pasar yang dekat dengan Koto Jaya harus ditutup. Meskipun hal itu sulit untuk dilakukan dan lainnya,” katanya.

Adapun sejumlah pasar tradisional yang berada dekat dengan pasar tradisional Kelurahan Koto Jaya, diantaranya pasar tradisional Desa Agung Jaya di Kecamatan Air Manjuto dan pasar tradisional di Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto. (900)