Pasar PUT Berubah Jadi Gudang

CURUP, BE – Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) yang dibangun beberapa tahun yang lalu, belum berfungsi maksimal.  Hingga saat ini masih banyak los-los yang masih kosong dan diduga hanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan barang bukan untuk kegiatan jual beli.

Pantauan di lapangan, dari puluhan kios yang tersedia, hanya beberapa kios yang digunakan untuk berjualan, yang lainya terlihat tutup rapat, meski ada proses transaksi jual beli, namun pasar tersebut terlihat masih sengat sepi dari pengunjung dan pedagang.

Menanggapi kondisi tersebut, Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM belum lama ini juga mengakui jika pasar PUT tersebut belum berfungsi maksimal. “Kegiatan pasar PUT belum berjalan dengan maksimal, harapan saya semua pihak bisa mendukung dan memperbaiki pasar tersebut bisa difungsikan sebagaimana mestinya sebuah pasar,” harapnya.

Dijelaskan bupati, pasar PUT dibangun karena pemintaan masyarakat. Dalam pembagiannya, pemerintah menyerahkan tanggung jawab itu kepada warga setempat.  “Kita sangat berharap kios-kios tersebut dimanfaatkan oleh warga yang benar-benar ingin berjualan, dan punya jiwa berdagang,” tegas Bupati. (999)