Pasar Pagar Jati Bengkulu Tengah Segera Ditempati

Salah satu tempat berjualan untuk pedagang di Pasar Pagar Jati

PAGAR JATI, BE – Setelah selesai dibangun pada tahun 2015, bangunan pasar di Desa Pagar Jati, Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bakal segera dimanfaatkan. Jika tak ada hambatan, gedung yang dibangun pada tahun 2015 dari dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 4,8 miliar tersebut akan ditempati pada pertengahan bulan September 2020.

“Relokasi pasar memang sudah lama direncanakan. Insya Allah, bangunan pasar akan digunakan perdana pada tanggal 17 September ,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM Benteng, Nurul Takwa ST.

Mempersiapkan rencana relokasi, jelas Takwa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola, yaitu Pemerintah Desa dan BUMDes agar dapat membersihkan kawasan sekitar bangunan beserta los-los di dalamnya.

“Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada pedagang dan pembeli pada 17 Agustus lalu bahwa aktivitas pasar pada bulan September sudah di bangunan baru. Bukan di bangunan pasar yang lama,” tambahnya.

Dari hasil survei, mantan Kabid CK Dinas PUPR Benteng ini mengakui, bangunan pasar baru memang banyak mengalami kerusakan dan perlu direhab.

“Tahun depan akan kita usulkan anggaran rehab. Sehingga, fasilitas pasar bisa lebih nyaman digunakan,” demikian Takwa. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*