Pasar Murah Kembali Digelar


LEBONG, Bengkulu Ekspress – Stabilisasi harga kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijeriah tahun 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Provinsi Bengkuku bersama Disprindagkop dan UKM Kabupaten Lebong, gelar pasar murah.

Pasar murah sendiri dipusatkan di jalan lintas kawasan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, kemarin (23/05) dan langsung dibuka oleh Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Jafri SSos. Bahan makanan pokok yang dijual dalam pelaksanaan pasar murah sendiri baik itu berupa beras, minyak goreng, telur, susu kaleng, sirup, gula, tepung terigu, mentega serta berbagai bahan makanan pokok lainnya yang disediakanbaik dari Disprindagkop dan UKM Kabupaten Lebong maupun dari Disprindag Provinsi Bengkulu.

Ddalam sampaiannya, Asisten I Setkab Lebong, Jafri SSos, mengatakan bahwa pasarmurah sendiri biasanya selalu digelar pada saat bulan Ramadan maupun menjelang hari raya Idul Fitri setiap tahunnya. “Dimana barang-barang yang dijual dipastikan akan lebih murah dari harga pasaran,” jelasnya, kemarin (23/05).

Dengan pasar murah ini maka dapat membantu atau meringankan beban terhadap masyarakat (terutama masyarakat kurang mampu) dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari maupun untuk persiapan menyambut hari raya idul fitri. “Pasar murah tujuannya untuk membantu masyrakat kita,” ucapnya.

Ditambahkan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Koperasi Disprindagkop dan UKM Lebong, Azhar SH mengatakan bahwa sebelum melaksananakan pasar murah gabungan, pihaknya telah terlebih dahulu melaksankannya di setiap kecamatan(12 Kecamatan) yang ada di Kabupaten Lebong. “Sebelumnya di 11 Kecamatan sudah kita laksanakan danpuncaknya Pasar murah di Kecamatan Lebong Utara bersama Disprindag Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Wenni (29) mengatakan bahwa pasar murah yang digelar memang sangat membantu dirinya, sebagai seorang ibu rumah tangga yang penghasilannya dan suami tidak terlalu besar.“Saya membeli semabko untuk lebaran nanti,” singkatnya.(614)