Pasar Murah Diserbu Warga Pagulir

SERBU: Warga Kecamatan Pagulir saat berbondong-bondong menyerbu pasar murah yang digelar Pemkab Kaur, Selasa (20/4)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pasar murah Ramadhan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur di kantor Camat Padang Cuci Hilir (Pagulir) untuk membantu kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan lain dibulan puasa ini, diserbu warga karena harga yang dipatok dibawah harga pasar, Selasa (20/4).

“Pasar murah ini kita gelar diseluruh Kecamatan Kabupaten Kaur dan hari merupakan hari kedua Pasar Murah. Dalam pasar murah ini dan pengurangan harga antara 10-20 persen per item,” kata Kabag Ekonomi Setda Kaur Budi Sastra Hermawan MM, Selasa (20/4).

Dikatakan Kabag, dalam pasar murah yang langsung diserbu para ibu-ibu ini Pemkab Kaur menyediakan berbagai bahan pokok seperti gula, minyak goreng, sirup, terigu dan lainnya. Kegiatan pasar murah ini digelar untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadan.

Sehingga dengan adanya operasi pasar murah ini dapat mengendalikan harga kebutuhan pokok bulan puasa dan jelang Idul Fitri terjaga. Dimana harga komoditas di pasar murah ini lebih murah dibandingkan dengan harga normal seperti gula pasar biasanya Rp 12 ribu menjadi Rp 10 ribu, terigu dari Rp 9 ribu menjadi Rp 8 ribu, minyak goreng dari Rp 13 ribu menjadi 12 ribu.

“Untuk bahan pokok yang kita sediakan ini gula setengah ton, terigu setengah ton. Harga yang kita jual ini harga distribotor dan dibawa harga eceran,” terangnya.

Ditambahkannya, ia berharap program pasar murah bisa meringankan beban masyarakat selama bulan Ramadan. Apalagi, kini kebutuhan pokok serba mahal di tengah ekonomi yang sulit di masa pandemi Covid-19. Meski demikian, ia mengimbau warga tidak menimbun barang dan mengikuti aturan batas jumlah pembelian yang ditetapkan oleh panitia.

“Pasar murah ini ini kita tetap mengutamakan protokol kesehatan juga, bagaimanapun kesehatan kita lebih penting,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*