Pasar Modern Lebong Dilengkapi Wisata Kuliner

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pasar Modern yang dibangun di kawasan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, dengan konstruksi 4 lantai akan dilengkapi pusat kuliner dan sarana bermain anak-anak. Hal tersebut merupakan salah satu uaya untuk menarik minat masyarakat untuk datang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPR-Hub) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata SE MM, mengatakan bahwa untuk pembangunan pasar sendiri di tahun 2020 masih dalam tahap finishing menyiapkan setidaknya 200 kios bagi para pedagang.

“Tahun ini dengan nilai kontrak Rp 13 miliar lebih kita melakukan pengerjaan finishing,” jelasnya, Kamis (24/9).

Selanjutnya di tahun 2021 akan kembali dianggarkan untuk melakukan finishing untuk lantai 3 dan 4 yang mana untuk lantai 3 dan 4 telah direncanakan akan dipergunakan untuk pusat kuliner dan sarana bermain anak-anak.

“Itu sesuai dengan perencanaan yang telah kita lakukan,” ujarnya

Dimana nantinya pihaknya akan mengusulkan dana sebesar Rp 10 miliar, diperuntukan untuk finishing lantai 3 dan 4 serta membangun lahan parkir, taman pasar serta, eskalator, lift barang dan lanskip. Sehingga di tahun 2021 mendatang seluruh pengerjaan pembangunan bisa selsai dan bisa ditempati.

“Nantinya, selain berbelanja, masyarakat bisa memanjakan lidahnya di pusat kuliner dan mengajak anak-anak bermain,” sampainya

Untuk itulah nantinya, diharapkan kepada para pedagang nantinya bisa memiliki inofatif dalam menyajikan menu-menu makanan, sehingga banyak pengunjung yang akan mednatangi Pasar Modern Muara Aman yang nantinya bisa menjadi icon baru Kabupaten Lebong.

“Banyak pengunjung maka akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pedagang,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini Pelaksanaan pembangunan pasar modern sendiri merupakan pekerjaan tahap ke 3 yang dikerjakan oleh PT total Cakra Alam, merupakan pekerjaan finishing. Pembangunan sendiri menelan biaya sebesar Rp 13,1 miliar lebih dan kontrak pekerjaan sendiri selama 15 hari tertanggal 17 Juli hingga 13 Desember 2020.

Dikatakan Bupati Lebong Dr H Rosjonsyah SIP MSi, dalam pekerjaan yang dilakukan pihak rekanan sudah Nampak terlihat peningkatan penyelesaiannya. Sehingga dirinya meyakini penyelesaian pembangunan akan selesai sesuai dengan kontrak yang telah disepakati. (erick)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*