Pasar Modern Diusulkan 2019

RUDI - Suasana di Pasar Tradisional Modern (PTM) yang tampak rame. Pihak pengelola menaikkan tarif sewa lapak di pasar ini.
Foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekpress – Pada 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko Provinsi Bengkulu, mengusulkan kembali dana untuk pembangunan pasar modern, yang sebelumnya sempat tertunda. Pemkab tetap berupaya memperjuangkan kembali, agar pembangunan pasar modern yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Pinang terealisasi pada 2019.

“Tahun ini sudah dipastikan gagal. Kita perjuangkan lagi untuk 2019,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Desperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko A Halim SE MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Rencana pembangunan yang semula diupayakan didanai dari dana tugas pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan (Kemendag) tahun anggaran 2018, itu kata Halim, tidak terwujud. Penyebabnya tidak tuntasnya pembangunan pasar modern di Pasar Koto Jaya, 2017. Pembangunan itu tidak terealisasi sampai 80 persen. Tidak selesainya pembangunan tersebut dikarenakan beberapa faktor dan sudah di maksimalkan. Mulai dari waktu yang terbilang singkat, pihak ketiga harus mendatangkan material dari pulau Jawa dan lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan tahun depan Mukomuko mendapatkan program tersebut. Karena seluruh persyaratan dan dokumen sudah lengkap. Termasuk dokumen hibah untuk lokasi dibangunnya pasar modern sudah siap,” ungkapnya.(900)