Pasar Malam Hotel Santika Jadi Ajang Tampilnya Komunitas Seni Bengkulu

Pasar Malam_Santika_Bengkulu

BENGKULU, bengkuluelspress.com –   Pasar malam Hotel Santika Bengkulu yang digelar setiap Jumat malam, ternyata tak hanya memberikan banyak keuntungan bagi para pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM) atau pun  para pedagang lokal yang ada di Kota Bengkulu.

Namun juga  dapat membuka ruang dan memberikan wadah bagi seluruh penggeliat dan  komunitas seni Bengkulu untuk menampilkan aksi bakat yang dimilikinya.

Menurut  General Santika Bengkulu, Gusti Cayaninggrat saat ditemui  bengkuluekspress.com, Jumat (16/09/2016) tadi malam,  secara konsep mau pun sistem pergelaran pasar malam yang kita laksanakan ini masih sama dengan konsep lama. Akan tetapi, pergelaran kali ini mungkin lebih bagaimana memberikan ruang bagi para talenta muda atau pelaku seni untuk berkreasi sesuai dengan ide kita pada awal pelaksanaan pasar malam.

“Kita mengangkat komunitas-komunitas seni lokal yang ada di Kota Bengkulu, yang ingin menunjukkan talenta mereka. Selama ini  banyak sekali talenta-talenta seni berbakat yang tidak memiliki wadah untuk menyalurkannya,” ujar Gusti.

Sementara itu, PJ Executive Secretary Hotel Santika Bengkulu, Ila Dian Luvita,  mengatakan  bahwa tujuan diadakannya pasar malam ini salah satunya  untuk menghadirkan tempat hiburan dengan konsep clasic yang sangat cocok untuk tempat kongkow sambil menikmati kuliner ala  pasar malam Santika, “jelasnya.

“Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai jenis makanan dan minuman   lokal, makanan tradisional,  jajanan pasar, fashion dan aksesoris lainnya, “ujar Ila Dian Luvita.

Ditambahkan  Dian, melihat tingginya antusias pengunjung yang datang setiap pasar malam digelar,  sehingga tidak menutup kemungkinan  pasar malam ini akan dijadikan agenda rutin dari Hotel Santika kedepannya, ”.

Pantauan bengkuluekspress.com, untuk memeriahkan acara ini, hadir beberapa komunitas seni Bengkulu, diantaranya, reffer Planktont, Band Big Brother, Rashi Band dan spesial performance dari tiga besar para pemenang Stand Up Comedy  yang digelar Hotel Santika Bengkulu beberapa waktu lalu. (One)