Pasar Kaget Sebabkan Kemacetan

DSCF7608LEBONG UTARA,BE – Lokasi pasar kaget Ramadhan 1434 H yang dilaksanakan dilokasi yang sama pada tahun-tahun sebelumnya kembali menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar pasar kaget ramadhan yang berlokasi di jalan pertemuan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara atau jalan bioskop lama.
Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, kemacetan terjadi mulai pukul 16.00 WIB yang mana warga mulai berdatangan untuk membeli bermacam jajanan untuk berbuka puasa di awal Ramadhan ini. Akibatnya jalan dari depan Pos Lantas Muara Aman hingga ke arah kantor Kelurahan Pasar Muara Aman sempat terjadi kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang melintas serta minimnya lokasi parkir kendaraan di sekitar pasar kaget Ramadhan tersebut.
Ari (28), salah satu pengendara yang diwawancarai wartawan saat melintas di jalan tersebut mengatakan, kondisi tersebut tentunya tidak membuat para pengendara nyaman. “Seharusnya lokasi pasar kaget tersebut dipindah ke Lapangan Hatta. Kalau dipindah ke Lapangan, selain lokasi yang luas, juga memiliki lokasi parkir yang aman dan nyaman. hal tersebut tentunya tidak akan mengganggu arus lalu lintas,” ujar Ari.
Selain itu, dengan terjadinya kemacetan tersebut, terlihat beberapa anggota Satlantas Polres Lebong dan Anggota Polsek Lebong Utara sibuk mengatur lalu lintas dikawasan pasar kagetvtersebut sejak pukul 16.00 WIB agar kemacetan tidak terlalu parah.(777)