Pasar Kaget Dipindahkan

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk memperlancar arus lalulintas, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dinas Satpol PP) Kabupaten Lebong memindahkan seluruh pedagang yang akan berjualan takjil selama bulan suci ramadhan (Pasar Kaget) di kawasan Pasar Muara Aman pindah ke pasar Rakyat Muara Aman (Terminal Muara Aman).



Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebong, Zainal Husni Toha SH MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Andrian Aristiawan SH mengatakan, bahwa untuk kawasan Pasar Muara Aman saat ini memang tidak memungkinkan. Karena jika masih berjualan di kawasan pasar Muara Aman, dipastikan jalan akan tertutup.“Dengan demikian kawasan tersebut akan macet,” jelasnya, kemarin (05/05).

Untuk itulah, pihaknya telah membuat pengumuman, agar para pedagang yang akan berjualan selama bulan suci ramadhan bisa pindah di Pasar Rakyat Muara Aman. Dimana di kawasan tersebut (pasar Rakyat), untuk fasilitas telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

“Kita pindahkan tempat berjualan, tidak lain dan tidak bukan agar suasana jalan bisa tertib,” sampainya.

Jika nantinya didapati masih ada masyarakatatau pedagang yang nekat berjualan di awasan pasar Muara Aman, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindaknya. Baik itu meminta untuk pindah ke Pasar Rakyat Muara Aman, ataupun tindakan tegas jika masih membandel. “Kita akan terus melakukan pemantauan, sehingga tidak ada lagi pedagang yang membandel,” ucap Andrian.(614)