Pasar Kaget di Taman Santoso Lagi

KEPAHIANG, BE – Lokasi pasar kaget di bulan puasa mendatang di Kepahiang dipusatkan di Taman Santoso. Menariknya, taman Santoso kembali digunakan setelah tahun pasar kaget dipusatkan di Jalan Pasar Tengah Kepahiang.
“Untuk lokasi pasar kegat tahun ini, kita kembalikan ke Taman Santoso. Mengenai hal ini sudah kita rapatkan dengan panitia pasar kaget yang terdiri dari Dinas Kebersihan, Perhubungan, Satpol PP dan Kelurahan,” ujar Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM M Zairin SE MM kepada BE.
Dikatakannya, pada tahun ini yang menjadi leading sektor pasar kaget adalah pihaknya, yang mana dalam pengelolaannya tetap melibatkan berbagai SKPD lain.
“Kalau tahun sebelumnya pengelolaan pasar kaget merupakan leading sektor Dispenda, tetapi pada tahun ini kita yang memegang dan tetap melibatkan beberapa SKPD terkait hingga pada Pemerintahan Kelurahan,” jelasnya.
Dijelaskannya, soal target PAD pihaknya belum bisa mengungkapkannya karena masih perlu dilakukan pembicaraan lebih lanjut dengan beberapa SKPD yang dilibatkan. Menurutnya, dengan keberadaan pasar kaget banyak yang bisa dijadikan sumber PAD yakni parkir, sewa tenda, kebersihan dan lain sebagainya.
“Masing-masing item yang saya jelaskan tadi langsung ditangani masing-masing SKPD terkait, makanya untuk PAD ini kita masih perlu membicarakannya. Sejauh ini pendaftaran sudah dibuka, beberapa pedagang diketahui telah mendaftar,” tandasnya. (505)