Pasar ‘Diserbu’ Warga

Bakti/BE
PASAR MURAH : Bendahara Forum CSR Benteng, Evi Susanti SIP bersama Kabag Ekonomi, Camat Semidang Lagan dan Kapolsek Karang Tinggi memantau aktivitas pasar murah di Kecamatan Semidang Lagan, kemarin (4/5).

SEMIDANG LAGAN, Bengkuluekspress.com – Forum CSR bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengadakan pasar murah di setiap kecamatan. Perdana, pasar murah digelar di wilayah Kecamatan Semidang Lagan, tepatnya di Desa Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan, Senin (4/5) pagi.

Bendahara Forum CSR Kabupaten Benteng Evi Susanti SIP mengatakan, ”Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan Sembako dengan harga yang murah.”

Beragam aneka Sembako yang terjangkau disiapkan, diantaranya, bawang merah Rp 11 ribu/Kg, gula lokal 15.500/Kg, minyak goreng tawon Rp 9 ribu/liter, beras Rp 53 ribu, sirup Rp 11 ribu, tepung Rp 5.500, telur 19 ribu dan susu kaleng Rp 7.500.

“Dalam kondisi seperti saat ini, Sembako murah sangat diharapkan masyarakat,” kata Evi.

Dikatakan Evi, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama penyedia Sembako yang dijembatani oleh Bagian Ekonomi Setda Pemkab Benteng. Harga yang dijual jauh murah lantaran disubsidi oleh Forum CSR.

“Pasar murah akan dilakukan secara bergiliran disemua kecamatan pada tanggal 4-20 Mei 2020. Masyarakat di kecamatan lain harap bersabar,” pungkasnya.

Pantauan BE, pasar murah dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan langsung diserbu masyarakat Desa Kecamatan Semidang Lagan. Penjualan Sembako dilakukan dengan menerapkan SOP penanganan Covid. Pembeli wajib mencuci tangan terlebih dahulu dan memakai masker.

Dilokasi yang sama, forum CSR bersama Pemerintah Kecamatan juga membagikan masker kepada masyarakat yang datang untuk berbelanja. (135)