Pasar Atas Dipugar Usai Lebaran

Sejumlah pedagang tanpa sungkan meminta berfose bersama Hj SusilawatiCURUP TENGAH, BE – Penundaan rencana pemugaran los Pasar Atas Curup yang berada di wilayah Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup Tengah, hingga pasca lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah mendapatkan apresiasi para pedagang.   Hal itu disampaikan sejumlah pedagang kepada Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kabupaten Rejang Lebong Hj. Susilawati, SE MM saat mengunjungi pasar Ramadhan di Pasar Atas Curup, Senin (15/07). “Kami bersyukur sekali pemerintah mau menunda pembangunan
pasar, kami jadi bisa mencari nafkah pada bulan puasa ini,” ungkap Wati (34) salah satu pedagang.
Terkait hal itu, Kepala Dispenda menegaskan dukungan para pedagang terhadap rencana pembangunan 253 kios baru di Pasar Atas Curup untuk kembali menata kondisi pasar tertua di Kabupaten Rejang Lebong itu sehingga bisa lebih rapi dan nyaman bagi pembeli dan pedagang.
“InsyaAllah semua pedagang mendukung, karena mereka cukup mengerti pasar ini harus ditata lebih baik,” tegas wanita yang akrab disapa Ibu Sus tersebut.
Dibagian lain, dalam kunjungannya Ibu Sus juga menyempatkan diri untuk membeli jajanan berbuka puasa, baik makanan dan minuman. Kedatangan istri orang nomor satu di Rejang Lebong itu membuat para pedagang bergembira. Beberapa diantaranya pedagang secara spontan meminta ibu Sus untuk berfoto bersama mereka. “Foto dulu Bu, untuk kenang-kenangan,” ungkap beberapa pedagang pasar Ramadhan. (999)