Pasar Ampera Ditata

RAPAT : Wabup rapat bersama OPD teknis menindaklanjuti pasar ampera mewakili Provinsi Bengkulu lomba tingkat nasional, Kamis (24/3) di ruang kerjanya.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dipilihnya pasar Ampera, Bengkulu Selatan (BS) sebagai nominasi lomba pasar sehat dan aman tingkat Nasional perwakilan Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disperindagkop dan UKM) BS saat ini mempersiapkan pasar tersebut. Sehingga diharapkan bisa menjadi pemenang.

“Kami akan tata dan tingkatan tatanan Pasar ampera,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM BS, Herman Sunarya SH MH saat rapat di ruang rapat Wabup BS, Kamis (24/3).

Dikatakan Herman, pihaknya akan meminta kepada para pedagang untuk tidak menggunakan alat pengawet atau tidak menggunakan bahan berbahaya. Sebab, sebagaimana hasil pantauan BPOM Bengkulu, jika pasar Ampera bebas bahan pangan makanan berbahaya.

“Kami akan pertahankan status ini, sehingga tidak ada dagangan yang tidak layak diperjualbelikan di pasar ampera,” ujarnya.

Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos meminta semua OPD teknis untuk meningkatkan lagi tatanan Pasar Tradisional Ampera Manna. Sebab dengan dinobatkannya pasar ampera mewakili Provinsi Bengkulu pada lomba tingkat nasional, menjadi momentum untuk mengukir prestasi tingkat nasional. Sehingga dirinya berharap OPD teknis yg membidangi bersama OPD lainnya bersama – sama meningkatkan tatanan dari segi apapun pasar tradisonal Ampera Manna, agar bisa menjadi juara pada lomba Pasar tradisonal bahwa pasar Ampera bebas bahan pangan makanan berbahaya.

“Inilah salah satu kesempatan kita mengharumkan nama daerah di tingkat nasional, mari kita semua serius menata Pasar Ampera,” ajak Wabup.

Sebelumnya, Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Drs Syafrudin T Apt MSi usai melakukan kunjungan kerja ke Pemda BS, Rabu (24/3), mengatakan pada lomba Pasar Sehat dan Aman tingkat nasional, Pasar tradisional Ampera Bengkulu Selatan (BS) menjadi nominator peserta lomba mewakili Provinsi Bengkulu. Dipilihnya Pasar Ampera menjadi nominator lomba Pasar Sehat dan Aman, lantaran berdasarkan hasil pemeriksaan BPOM tahun lalu, pasar ini bebas dari bahan pangan berbahaya. (369)