Pasangan Faisal – Fatrol Memenuhi Syarat Pendaftaran Balon Kada Rejang Lebong

Ary/BE
Pasangan Faisal-Fatrol saat menerima SK rekomendasi dari Partai Demokrat, Rabu (29/7).

CURUP, BE – Pasangan Dr H M Faisal Manaf SE MM MCDO dan Fatrolazi SE telah memenuhi syarat dukungan untuk mendaftar di KPU Rejang Lebong sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong. Pasangan Faisal – Fatrol memenuhi syarat setelah mendapat rekomendasi dari partai Demokrat. Penyerahan rekomendasi dari partai Demokrat dilakukan di sekretariat DPD Demokrat Rejang Lebong, Rabu (29/7).
Pasangan Faisal – Patrol telah mengantongi 8 kursi di DPRD Rejang Lebong. Dengan 8 kursi tersebut, maka telah memenuhi syarat minimal untuk mendaftar sebanyak 6 kursi.
“Hingga saat ini sudah ada tiga partai yang telah mengeluarkan rekomendasi ke kita, yaitu PKB 2 kursi, Hanura 2 kursi dan Demokrat 4 kursi,” terang Faisal usai menerima rekomendasi dari Demokrat.

Dengan telah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat, Faisal mengaku, siap menjadi kader dari partai besutan SBY tersebut. Karena sesuai dengan ketentuan Partai Demokrat, siapa yang direkomendasikan partai Demokrat harus menjadi kader Partai Demokrat.
“Sejak saya diusung partai Demokrat maka sejak itu saya menjadi bagian dari partai tersebut,” tegasnya.

Kemudian terkait dengan statusnya sebagai seorang anggota TNI, menurut Faisal, ia akan mengikuti semua peraturan yang berlaku dan berpedoman pada peraturan KPU.
“Karena saat ini kita tidak memiliki perwakilan di DPRD Rejang Lebong, sehingga kita hanya sebagai pendukung bukan pengusung,” terang Ketua DPC PPP Rejang Lebong, Rudi Hermanto Nasution.

Menurut Rudi, sebelum menentukan dukungannya ke pasangan Faisal-Fatrol, DPC PPP Rejang Lebong terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan seluruh balonkada Rejang Lebong yang akan maju melalui partai politik.
“Awalnya Rapincam ini akan kita laksanakan di awal Juli, namun sambil menunggu pasangan yang benar-benar sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sehingga baru kita laksanakan hari ini,” paparnya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*