Pasangan Alex-Ishak Unggul di Quick Count Pilgub Sumsel

alex nordinPasangan nomor urut 4 Alex Noerdin-Ishak Mekki unggul sementara atas kandidat lainnya dalam hitung cepat atau quick count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (6/6/2013).

Berdasarkan penghitungan cepat versi Indo Barometer, pasangan nomor urut 1 Eddy-Wiwiet meraih 19,68 persen, nomor urut 2 Iskandar-Hafizs 11,33 persen, nomor urut 3 Deru-Maphilinda 32,92 persen, dan pasangan nomor urut 4 Alex-Ishak 36,06 persen.

Hasil serupa juga diraih Alex-Ishak versi Saiful Muzani dengan meraih 36,71 persen mengungguli nomor urut 3 dengan perolehan 32,89. Sementara nomor urut 1 hanya meriah 19,57 persen dan nomor urut 2 berada di peringkat terakhir dengan suara 10,83 persen.

Keunggulan pada hitung cepat, disambut antusias para tim sukses, pendukung dan simpatisan yang tampak memadati kediaman Alex Noerdin di Jalan Merdeka, Palembang untuk memberi ucapan selamat.

“Alhamdulillah kami unggul sementara berdasarkan hasil hitung cepat. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Sumsel telah menyukseskan pilkada ini terutama pihak keamanan yang telah bekerja secara maksimal untuk menjaga keamanan,” ujar Alex di kediamannya, Kamis (6/6/2013).

Dia menambahkan, jika suara dipenghitungan suara di atas 30 persen dipastikan hanya satu putaran. Jika Pilkada Sumsel berlangsung dua putaran maka dana Pilkada yang berasal dari APBD tersebut dipastikan bertambah.

“Sebaiknya pilkada 1 putaran karena ini memakai uang APBD yang berarti memakai uang rakyat jika dua putaran bearti harus kembali mengeluarkan uang rakyat,” pungkasnya.