Pasang Rambu

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sepanjang jalur lintas barat (Jalinbar), khususnya dibeberapa titik rawan kecelakaan lalulintas (Lakalantas) akan dipasang rambu-rambu lalulintas. “Rabu lalin akan kita pasang mulai dari wilayah Kecamatan Lubuk Pinang yang langsung berbatasan dengan Kecamatan Silaut Provinsi Sumatera Barat hingga Kecamatan Air Rami yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi ST MT melalui Kepala Bidang Perhubungan, Aman Setiawan SH ketika dikonfirmasi wartawan.

Jenis rambu jalan yang bakal dipasang diantaranya rambu hati-hati, kurangi kecepatan dan beberapa jenis rambu lainnya. “Rambu-rambu akan dipasang dititik rawan kecelakaan.Saat ini kita persiapkan dan pemetaan lokasi rawan kecelakaan,pihaknya berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Mukomuko,”katanya.

Ada beberapa titik jalinbar kondisinya kurang baik. Diantaranya, di jalan raya abrasi Desa Air Dikit,Lubuk Pinang dan Air Rami. Jika tidak dipasang rambu lalulintas,

dikhawatirkan bisa memicu terjadinya lakalantas. Ditambah lagi menjelang arus mudik lebaran, tentu kondisi jalan raya akan mengalami peningkatan kendaraan para pemudik. ”Rambu jalan penting, sehingga pengguna kendaraan lebih waspada dan berhati-hati saat mengendaraai kendaraannya di jalan raya,” ungkap Aman Setiawan.(900)