Pasang Alat Sampling Udara

IST/Bengkulu Ekspress
PASANG: Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan, saat memasang alat pemantau pencemaran udara di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan, Jum’at (14/9) lalu.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka untuk memantau kondisi udara di Bengkulu Selatan (BS), dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan memasang alat sampling udara. Alat tersebut merupakan bantuan dari dinas lingkungan hidup Provinsi Bengkulu.



“ Dengan alat ini, dapat memantau tingkat pencemaran udara di Bengkulu Selatan,” kata kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S Sos.

Erwin mengatakan saat ini pihaknya mendapat 4 unit alat tersebut. Oleh karena itu, pihaknya menempatkan pada titik Pemukiman, Kawasan Industri, kawasan perkantoran dan kawasan transportasi. “ Ke-4 sampling udara ini kami pasang pada 4 titik dalam wilayah Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Erwin menambahkan, lokasi pemasangan sampling udara tersebut yakni di jalan Gerak Alam sebagai lokasi kawasan pemukiman, di depan SPBU Kutau sebagai lokasi kawasan transportasi, di depan PT SBS di Desa Nanjungan, Pino Raya sebagai lokasi kawasan industri dan di depan kantor dinas Lingkungan hidup dan kehutanan sebagai lokasi kawasan Perkantoran.

Dengan adanya alat tersebut, maka akan memudahkan pihaknya untuk memantau kondisi udaha di Bengkulu Selatan, apakah sudah tercemar atau tidak, atau bahkan apakah tingkat pencemarannya sudah parah atau masih dalam tingkat wajar.

Dengan begitu, agar bisa diambil tindakan sebagai langkah antisipasi, jika udara sudah tercemar. “Mudah-mudahan dengan adanya alat ini, jika ada pencemaran udara di BS bisa segera terdeteksi,”terang Erwin. (369)