Pasang 125 Rambu

traffic_light_lampu_merahDINAS Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kaur beberapa pekan terakhir ini baru saja menyelesaikan pemasangan rambu-rambu jalan di beberapa titik jalan provinsi.  Pemasangan rambu-rambu jalan itu lantaran banyaknya rambu-rambu yang sebelumnya sudah terpasang mengalami kerusakan sehingga diperlukan perbaikan dan penggantian baru.

“Ada 125 tiang yang sudah kita pasang lokasinya mulai dari Jalan Padang Guci, Jalan Tanjung Iman hingga Muara Sahung, termasuk juga Jalan Kinal,” kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Kaur, H Asmawi SAg MH, kemarin.

Dikatakannya, pemasangan rambu jalan itu juga tak lepas dari permintaan masyarakat. Hal ini lantaran banyaknya rambu lalu lintas yang hilang dan juga ada yang roboh serta rusak. Sehingga pihaknya kemudian ditahun 2016 ini mengalokasikan dana melalui APBD Kaur untuk pemasangan rambu jalan.  Hanya saja jumlah tersebut belum cukup bila melihat jalan di Kabupaten Kaur yang saat ini memang banyak yang rambu jalannya banyak rusak dan hilang.

“Masih kurang, tapi kita lakukan bertahap tidak bisa langsung serentak karena anggarannya juga terbatas,” terangnya.

Ditambahkannya, selain rambu jalan, Kaur juga masih kekurangan sarana lain, salah satunya belum adanya lampu pengatur lalu lintas baik di kompleks perkantoran depan Mapolres hingga di lapangan Merdeka Bintuhan.  Pihaknya juga sudah menyampaikan usulan ini dengan Dishub Provinsi Bengkulu. Sayangnya sampai saat ini belum ada tanggapan terkait dengan permintaan pemasangan lampu jalan tersebut.

“Kita akan usulkan lagi tahun ini kalau memang alokasi dana mencukupi menggunakan APBD juga akan kita sampaikan,” jelasnya.

Untuk saat ini di Kota Bintuhan belum ada sama sekali lampu merah yang beroperasi. Baik di persimpangan 4 lapangan merdeka sebanyak 2 titik maupun simpang tiga di Kepala Pasar, pasar lama, Air Dingin hingga ke depan Mapolres Kaur juga belum ada lampu merah. Di depan Mapolres ada lampu merah hanya saja tidak pernah menyala dan kondisinya rusak parah.  Sehingga tak mengherankan di saat jam sibuk kantor sejumlah anggota Polantas Polres Kaur terpaksa mengatur arus lalu lintas. (618)