Partispasi Vaksinasi Usila di BU Rendah

APRIZAL/BE
Proses pelaksanaan vaksinasi bagi Usila di Sekretariat Posko Penanganan Covid-19 Kabupaten BU

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Pelaksanaan vaksinasi bagi usia lanjut (Usila) di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tercatat baru 796 orang yang mengikuti pelaksanaan gebyar vaksinasi ini. Bila dilihat dari jumlah tersebut belum mencapai target yang telah ditentukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten BU. Hal tersebut pun diakui oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara (BU) Nova Hendriani SKM MM saat ditemui di Sekretariat Posko Penaganan Covid-19 Kabupatem BU, Rabu (16/5).
“Ya, dikarenakan respon masyarakat kurang dalam vaksinasi Usila. Dimana kita menargetkan 100 orang disetiap puskesmas hanya 40 hingga 80 orang yang datang. Begitu juga dengan di Sekretariat Posko penanganan Covid-19 Kabupaten, yang mana kita telah menargetkan minimal 500 orang Usila, hingga saat ini baru tercatat 370 Usila yang melakukan vaksinasi,”ungkapnya.

Ditambahkannya, padahal program vaksinasi ini bukan hanya diprioritaskan bagi Usila saja akan tetapi bagi masyarakat dan pihak pelayan publik dilingkup Pemkab BU juga ikut dalam vaksinasi ini. Maka dari itu, kepada masyarakat tak perlu takut dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sebab, sudah dipastikan vaksin yang digunakan aman dan halal.
“Kita minta terhadap masyarakat terkhususnya bagi Usila jangan takut, karena vaksinasi yang kita gunakan aman dan halal,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Nova pun menuturkan, bahwa bila total secara keseluruhan dalam proses vaksinasi ini, tercatat sudah ada 1.346 orang yang telah divaksin, namun data tersebut merupakan data gabungan dengan masyarakat umum serta pelayan publik yang juga ikut vaksinasi. Kendati demikian dirinya pun tetap optimis bahwa target pelaksnaan vaksinasi bagi Usila ini dapat tercapai.
“Memang untuk pelaksaaan di Sekretariat Posko Covid-19 hanya 2 hari, namun untuk di setiap puskesmas akan tetap dilanjutkan hingga dosis vaksin yang ada habis. Dimana untuk di Kabupaten BU ada sebnayak 5.450 dosis vaksin untuk tahap pertama ini. Kita optimis bahwa target pelaksanaan vaksinasi ini akan tercapai,”tandasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*