Partisipasi Warga BS Memilih Tinggi

Alpin Samsen SPt

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini, tingkat partisipasi warga dalam memilih sangat tinggi. Terbukti dari hasil pleno pengitungan suara masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Selasa (15/12) malam.

“Alhamdulillah tingkat partisipasi warga BS dalam memilih melebihi target nasional,” kata ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt.

Dikatakan Alpin, target nasional 77,5 persen. Sedangkan tingkat partisipasi warga BS mencapai 85 persen. Dari daftar pemilih tetap (DPT) 117.552 jiwa, yang memilih pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur sebanyak 101.630 jiwa. Sedangkan yang berpartisipasi pada pemilihan calon bupati dan wakil bupati BS sebanyak 101.552 jiwa.

“Terima kasih kepada warga BS yang telah mensukseskan Pilkada serentak tahun ini dan kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan pilkada serentak tahun ini,” ujar Alpin.

Dari hasil pleno perolehan suara calon Bupati dan Wakil Bupati BS, Pasangan GR (Gusnan – Rifai) memperoleh suara terbanyak dengan meraih 36.346 suara, kemudian pasangan Hartawan – Darmin (HD) meraih 28.524 suara dan pasangan Budiman- Helmi Paman (Bumi) meraih 28.006 suara serta pasangan Rika – Andi memperoleh 5.199 suara.

Kemudian perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, untuk pasangan Helmi Hasan – Muslihan DS mendapat perolehan 17.063 suara , pasangan Rohidin – Rosjonsyah memperoleh 50.706 suara dan pasangan Agusrin- Imron Rosyadi memperoleh 29.762 suara. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*