Partisipasi Pemilih Lebihi Target

APRIZAL/Bengkulu EkspressKPU Bengkulu Utara menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 di Gedung Olahraga Sahri Romli Arga Makmur, kemarin (29/4).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kemarin (29/4) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Sahri Romli Arga Makmur. Dalam rapat pleno tersebut terungkap partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2019 ini melebihi target. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah SE ME, disela waktu istirahat Rapat Pleno tersebut.

“Iya kita hari ini memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi. Jadwal yang diagendakan, pleno ini akan berlangsung selama tiga hari, dan kita sangat bangga. Pasalnya, target pemilih pada pemilu tahun ini melebih target,” kata Roges.

Ia menambahkan, target yang dibebankan oleh KPU pusat kepada KPUD Bengkulu Utara sebanyak 77 Persen. Sementara, pemilih pada pemilu yang berlangsung kondusif ini mencapai 86,5 persen. Angka ini naik hingga 11 digit.

“Partisipasi pemilih tahun ini melampaui target, yang kita tetapkan dimana seblaumnya ditergetkan 85 persen tapi kenyataannya naik hingga 86,5 perse. Ini menandakan suksesnya pemilu di Bengkulu Utara,” ujarnya. (127)