Partisipasi Pemilih di Lebong Capai 90,97 Persen


ERICK/BE
PPK Lebong Tengah ketika menggelar rapat pleno perolehan suara Pilkada di Kabupaten Lebong.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lebong mencapai 90,97 persen. Sebab dari total 75.285 Daftar Pemilih Tetap (DPT), diketahui ada sebanyak 68.484 pemilih yang menyalurkan hak suaranya.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, bahwa dari data sementara yang didapat menunjukan tingkat partisipasi masyarakat yang menyalurkan hak suaranya mencapai 90,97 persen dan jumlah tersebut Kabupaten Lebong menjadi daerah yang tertinggi untuk partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya.
“Itu penghitungan kita sementara untuk hari ini (kemarin), kita masih tertinggi,” jelasnya, Minggu (13/12).

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari sosialisasi yang maksimal dari Divisi Sosialisasi KPU Lebong yang terus turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lebong. Antusias masyarakat sangatlah membantu dalam perolehan paritisipasi masyarakat.
“Meskipun sempat diguyur hujan dan masalah wabah covid-19, tetapi partisipasi masyarakat dalam memilih sangat tinggi,” sampainya.

Ia menjelaskan, untuk pleno tingkat PPK memang telah selesai dilaksanakan, akan tetapi untuk hasilnya masih bersifat sementara. Selanjutnya jika tidak ada kendala, KPU Kabupaten Lebong akan melaksanakan rapat pleno pada hari Selasa (15/12).
“Nanti akan kita tetapkan siapa yang akan mendapatkan suara terbanyak,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*