Partisipasi Pemilih di Bengkulu Utara Cukup Tinggi


APRIZAL/BE
Sekda saat meninjau Posko Pilkada Pemkab BU, Rabu (9/12).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sekretaris Daerah (Sekda) BU, Dr Haryadi SPd MM MSi meninjau pelaksanan pemungutan suara dengan meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di Kecamatan Arga Makmur serta melakukan pengecekan kesiapan Posko Pilkada Kabupaten BU yang berada di halaman Pemkab BU.
Haryadi mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan karena Kabupaten BU merupakan daerah yang menjadi perhatiannya dalam pilkada, karena hanya ada 1 Paslon. Sehingga secara khusus ia meninjau sejumlah TPS di sana. Serta melihat kesiapan baik itu posko maupun TPS dalam penerpan protokol kesehatan dan melihat partisipasi masyarakat dalam memlih cukup antusias.
“Allhamdulillah dari hasil pemantauan kita, antusias masyarakat cukup tinggi, dan penyelenggara pun menerapkan protokol kesehatan,” kata Haryadi.

Terkait dengan Posko, Haryadi pun menegaskan, bahwa posko pilkada merupakan tempat berkoordinasi dan menerima informasi terkait pelaksanaan pilkada serentak di kabupaten BU. “Ini adalah posko induk Pemkab BU dalam rangka memantau, mengawasi, melihat situasi, menerima informasi terkait pelaksanaan Pemilu,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haryadi juga menyampaikan, prihatin atas kejadian yg menimpa anggota Polsek Kerkap Polres BU dan meminta kepada masyarakat untuk menjaga situasi yang konduksif, aman dan damai, jangan terprovokasi adanya kejadian tersebut.
“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan keprihatinan yang mendalam dan turut merasakan kesedihan atas musibah yang menimpa jajaran Polres BU. Untuk itu, kepada seluruh lapisan elemen masyarakat di seluruh pelosok BU mengharapkan dan mengimbau kita tetap bersama-sama menjaga kebersamaan, kekompakan, kedamaian dan tetap jangan terprovokasi,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*