Partai Berkarya Daftarkan 25 Caleg

berkarya ke KPU
ASRI/Bengkulu Ekspress
SERAHKAN: Ketua DPC Partai Berkarya saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg DPRD Bengkulu Selatan  ke anggota KPU Bengkulu Selatan  di sekretariat KPU Bengkulu Selatan , Jum’at (13/7) sekitar pukul 14.20 WIB.

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress– Sejak pendaftaran calon legislatif (Caleg) DPRD Bengkulu Selatan (BS) 4 Juli lalu. Mulai kemarin (13/7) sudah ada partai politik (parpol) yang mendaftarkan calegnya. Parpol pertama yang mendaftarkan caleg, yakni partai berkarya.

“Partai berkarya ini merupakan partai yang pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU Bengkulu Selatan,” kata anggota KPU Bengkulu Selatan, Hendry SH didampingi anggota lainnya, Roseka Yanti SP MSi usai menerima berkas pendaftaran caleg dari Partai berkarya di Sekretariat KPU Bengkulu Selatan , Jum’at (13/7) siang.

Roseka menambahkan, setelah pendaftaran tersebut, pihaknya melihat berkas masing-masing caleg, apakah sudah memenuhi semua syarat yang ditentukan atau belum. Jika belum parpol dapat melengkapinya kembali sebelum waktu pendaftaran habis. Dirinya juga mengimbau, parpol lain untuk segera menyampaikan pendaftaran sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Ini pendaftar perdana, waktu pendaftaran caleg bagi parpol lainnya paling lambat 17 Juli mendatang,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya Bengkulu Selatan  , H Ramlan Saim mengatakan pada pemilu legislatif 2019 mendatang, pihaknya telah mendaftarkan sebanyak 25 caleg. Yakni, untuk dapil 1 ada 10 caleg, dapil 2 ada 6 caleg dan dapil 3 ada 9 caleg. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah kursi masing-masing caleg.



“Untuk pemilihan anggota DPRD Bengkulu Selatan  nanti, kami ada 25 caleg yang didaftarkan ke KPU,” katanya.

Ramlan mengaku, caleg-caleg yang didaftarkan merupakan caleg-caleg yang potensial mendulang suara. Diantaranya caleg-caleg tersebut ada dari kalangan jurnalistik, ada pensiunan PNS ada juga dari kontraktor dan dari kalangan lainnya. Pada pemilu DPRD BS nanti, dirinya menargetkan setiap dapil ada calegnya yang duduk. Bahkan dirinya memasang target tinggi hingga menduduki jabatan pimpinan DPRD Bengkulu Selatan. “Target kami dapat merebut pimpinan DPRD Bengkulu Selatanpada pemilu nanti,” ujar Ramlan optimis. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*