Parkiran Tugu Kopi Ditertibkan


Rambu larangan parkir disisi kanan tugu kopi baru dipasang oleh Dinas Perhubunggan Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Penataan perwajaan pusat kota Kabupaten Kepahiang terus dilanjutkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepahiang melakukan.Rabu (4/3), personel LLAJ Dishub langsung memasng rambu-rambu larangan parkir di seputaran tugu kopi.

Plt Kadis Perhubungan Kepahiang, Zen Pinani MSi mengatakan, penertibkan dilakukan secara konsisten agar dapat menjaga keindahan pusat perkotaan.

Supaya tidak adanya parkir kendaraan semrawut hingga merusak kecantikan bangunan ikon Kabupaten Kepahiang tersebut.”Kalau parkir mobilnya tidak bagus, terus sembarangan bagaimana mau nampak indah dibangunan itu,” tegas Zen.

Menurut Zen, dengan dipasangnya rambu-rambu larangan parkir diharapkan bisa meningkatkan kesadaran para supir angkutan desa (Angdes), ojek dan masyarakat lainnya.Agar tidak melanggar aturan dan penataan area tugu dan taman kota (Tamkot) dapat berjalan secara utuh.

“Kita menyediakan tempat pakir kendaraan di depan koramil, seberang tugu dan teriminal jadi silahkan beraktivitas di sana dengan mematuhi aturan-aturan yang ada,” ucap Zen.

Dijelaskannya, Dishub setiap hari pasca pernertibakan lalu hingga sekarang mensiagakan personel pengawasan seputar tugu, agar para pedagang buah dan supir angdes tidak kembali membuka lapak dagang atau parkir.”Keinginan saya tinggi, agar kawasan itu bisa tertib jadi personel kita siagakan,” tutupnya. (320)