Parkir Liar Ditertibkan

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Dishub bersama Sat Pol PP Bengkulu Utara menertibkab parkir liar di sepanjang Jalan Samsul Bahrun Kota Arga Makmur, Rabu (9/1).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satuan Polisi Praja (Satpol PP) Bengkulu Utara, Rabu pagi (9/1) menertibkan parkir liar di sepanjang Jalan Samsul Bahrun Kota Arga Makmur, yang merupakan daerah seputaran Terminal Pasar Purwodadi.

Penertiban ini merupakan langkah Dishub untuk mengatasi kemacetan, mengingat banyaknya parkir liar di sepanjang jalan tersebut yang merupakan kawasan dilarang parkir. Kepala Dinas Dishub Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi ketika ditemui Bengkulu E mengatakan penertiban ini dilakukan berdasarkan keberatan dari beberapa pemilik toko karena halamannya dijadikan tempat parkir.



Pihak Dishub pun sudah sering melakukan sosialisasi kepada pemilik kendaraan tersebut, namun pemilik kendaraan kerap membandel. Alhasil, saat dilakukan penertiban kali ini terdapat beberapa kendaraan yang didorong paksa menuju terminal.

“Penertiban ini sering kita lakukan, namun kerap kali membandel, dan hari ini memang kita lakukan berdasarkan dari laporan dari pemilik toko yang keberatan halaman toko mereka dijadikan tempat parkir,” papar Eka.

Eka menambahkan, ke depan pihaknya akan terus menempatkan anggotanya supaya tidak ada lagi parkir liar disepanjang jalan tersebut. “Dengan mengantisipasi tidak ada parkir liar lagi ke depannya, kita akan menempatkan beberapa anggota kita disini untuk melakukan tugas penertiban,” ujarnya.

Lebih lanjut Eka menyampaikan, apabila masih ada kendaraan atau oknum yang memarkir kendaraan di sepanjang jalan tersebut, maka pihaknya tidak segan untuk melakukan tindakan tegas. “Jika masih ada pengendara atau oknum yang memarkir kendaraannya di depan ruko di sepanjang Jalan Samsul Bahrun ini, maka akan melakukan tindakan tegas,” tandasnya.(127)