Parkir Depan Toko, Pick Up Raib

AKBP Deddy Nata SIK

MANNA, BE – Nasib sial dialami Siptiman (42) warga Desa Gunung Kembang, Manna. Satu unit mobil Pick Up BD 9020 BK yang diparkor di depan tokonya raib. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. Tidak terima, korban melapor ke Mapolres Bengkulu Selatan (BS).

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri STrk SIK MH mengatakan, kejadian tersebut Sabtu (1/5) sekitar pukul 03.30 WIB atau sebelum waktu sahur. Dikatakan Gajendra, saat itu, korban terbangun tidur lantaran hendak makan sahur. Lalu korban membukakan pintu ruko untuk mengecek keluar. Saat pintu terbuka, korban kaget lantaran mobilnya yang terparkir di depan toko sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Saat itu korban memanggil semua anggota keluarganya dan menanyakan apakah ada yang tahu keberadaan mobil kesayangannya itu. Setelah tidak ada yang mengetahuinya, korban berkeyakinan mobilnya itu dicuri orang. Hingga akhirnya korban melapor ke Mapolres BS.

“Laporan sudah kami terima dan pelakunya sedang kami selidiki,” ujar Gajendra.

Sedan Timor Digelapkan, Rugi Rp 25 Juta
Sementara itu, Bambang Julianto (43) warga Perumnas Kayu Kunyit Manna mendatangi Mapolres BS. Dirinya melaporkan Su (32) warga Kota Bengkulu. Su diduga telah menggelapkan satu unit mobil sedan Timor milik korban. Akibatnya korban mengalami kerugian hingga Rp 25 juta.

Penggelapan mobil tersebut 28 Mei 2020 lalu. Saat itu terlapor membawa mobil korban ke Kota Bengkulu dengan tujuan untuk dijual. Hanya saja setelah beberapa lama Korban menanyakan mobilnya kepada Terlapor Via HP (WA) dan dijawab oleh Terlapor bahwa mobil tersebut belum terjual. Lalu Sabtu ,24 April lalu korban pergi ke Kota Bengkulu menemui terlapor. Saat korban menanyakan tentang mobil tersebut, terlapor mengingkari dengan alasan tidak mengetahui mobil tersebut.

“Laporan dugaan penggelapan mobil ini sudah kami terima dan segera kami tindaklanjuti,” kata Kasat Reskrim, Iptu Gajendra. (369)