Parial Resmi Gantikan Helmi

RIO-PELANTIKAN PARIAL-WAKA DPRD PROV (8)BENGKULU, BE РParial SH resmi menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Provinsi dari Fraksi PAN, menggantikan posisi H Helmi Hasan SE yang mundur karena menjadi Walikota  Bengkulu. Pelantikan dilakukan pukul 10.00 WIB kemarin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, dalam sidang paripurna DPRD Provinsi.  Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi H Kurnia Utama SSos, Waka I H Elmi Supiati, Waka II H Ahmad Zakarsih SP. Hadir juga Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, dan juga calon Wagub terpilih Sultan B Najamudin.
Parial menegaskan siap menjalankan amanah sebagai Wakil Ketua III DPRD Provinsi, dengan tetap mengawal pembangunan dan kepentingan masyarakat. Dia mengatakan banyak yang harus dikawal untuk memastikan APBD tepat sasaran. “Kita tetap akan mengawal Jaminan Kesejateraan Provinsi, yang sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga ke depan program ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik,” katanya.
Parial menggantikan Helmi Hasan dengan sisa periode 2009-2014. Wakil Ketua Komisi III merupakan jatah dari PAN sebagai peroleh suara terbanyak ketiga.
Ketua DPRD Provinsi H Kurnia Utama SSos MSi mengatakan jika Parial sudah berhak melaksanakan tugas-tugas wakil ketua. Dia berharap, Parial dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. “Kita berharap dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” katanya.
Dengan dilantiknya Parial SH sebagai Waka III DPRD Provinsi, jabatan Ketua Komisi IV menjadi kosong. Meski belum dilakukan pemilihan ketua Komisi IV, namun aroma perebutan jabatan sudah sangat terasa. Ada tiga kandidat yang menginginkan Ketua Komisi, antara lain Afrizon Joni, Ihsan Nahromi, dan Syafrianto Daud. Masing-masing kandidat terlihat gencar melakukan lobi-lobi. Namun, pemilihan pengganti Parial tersebut diupayakan dapat dilakukan votting. “Ya kalau bisa diupayakan mufakat, tidak harus votting,” katanya. (100)