Parade Kebaya Meriahkan Hari Kartini ke-140

IST/Bengkulu EkspressKetua GOW Kota Bengkulu, Dian Fitriani Wahyudi menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, setelah memperingati Hari Kartini, Selasa (30/4).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bengkulu menggelar Parade Kebaya Kartini di Graha Asiah, Kota Bengkulu, Selasa (30/4).

Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Kartini ke-140. “Hari ini kita telah melihat bahwa perempuan itu begitu cantik dan indah dalam balutan kebaya kartini,” kata Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintah, Matriyani. Dalam kesempatan itu, ia memberikan saran kepada para perempuan untuk rajin bersolek. Menurutnya, dandan itu jangan hanya di luar rumah saja, namun saat di rumah juga harus dandan untuk suaminya.“Kecantikan yang sejati itu bukan hanya dari make up dan baju yang bagus, namun juga harus dari dalam,” tambahnya, sembari melanjutkan bila perempuan harus memiliki hati yang baik, agar kecantikan bertambah.

“Kita boleh berdandan di luar rumah, namun saat kembali ke rumah harus menjadi ibu rumah tangga yang baik bagi suami dan anaknya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Bengkulu, Dian Fitriani Wahyudi mengingatkan bahwa perempuan harus menjadi contoh yang baik dalam rumah tangga.  “Sebagai seorang ibu, kita adalah contoh bagi anak-anak di rumah. Sebab mereka selalu berinteraksi dengan kita,” ucapnya. Hal senada disampaikan Ketua Dharma Wanita Kota Bengkulu, Nelwitis Marjon.  Ia berharap perempuan bisa menjadi sosok yang mandiri. “Kemandirian, kreativitas dan percaya diri itu penting bagi perempuan dalam mengembangkan karirnya,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan hadiah kepada pemenang lomba puisi dan merangkai bunga yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu. Selain itu, musibah banjir yang melanda ribuan masyarakat Kota Bengkulu juga menjadi keprihatinan bagi GOW dan DP3AP2KB. Bentuk perhatian dengan melakukan pengumpulan donasi untuk korban banjir serta pemberian santunan kepada sejumlah pelajar SD dan SMP yang terdampak bencana banjir.

“Kita juga menyalurkan bantuan korban banjir, tepat setelah kegiatan puncak hari Kartini, bantuan ini atas kerjasama PKK kota, GOW kota, dan DP3AP2KB, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” tuturnya. (805/pkt)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*